Selasa, 12 Maret 2013



Bagi setiap calon pengantin, gaya rambut yang sempurna adalah suatu keharusan pada hari pernikahan. Aksesoris rambut adalah hal utama bagi mempelai wanita. Bahkan, dalam banyak budaya, merawat dan menghiasi rambut dengan bunga adalah suatu keharusan bagi pengantin wanita.  Selain gaun pangantin, aksesoris yang akan membantu memberikan tampilan cantik dan sempurna pada hari pernikahan.
Begitu juga dengan pengantin tradisional ataupun ala India. Pengantin India biasanya memiliki rambut panjang. Itu sebabnya, sebagian besar gaya rambut pernikahan India berikut berrambut panjang. Untuk calon mempelai yang berrambut pendek, biasanya akan menggunakan hairpiece atau hair extention agar rambut menjadi panjang secara instan.
Sanggul tradisional
Sebuah gaya rambut yang sangat umum untuk pengantin India adalah gaya sanggul tradisional. Rambut disisir ke belakang, kemudian dikumpulkan pada bagian belakang kepala bersama-sama diikat erat dan memutar untuk membentuk sebuah roti besar atau sanggul. Semprotkan hairspray agar gaya rambut itu tetap terjaga. Hiasan rambut seperti bunga, perhiasan dan manik-manik ditambahkan pada sanggul itu untuk membuat gaya lebih rumit.
Updo Tradisional dengan plintiran
Untuk updo ini, rambut disisir rapi ke belakang. Rambut bagian belakang diplintir, kemudian digulung dan disematkan beberapa pin rambut. Gulungan itu akan berbentuk sanggul ketika semua pin telah disematkan.Anda juga bisa menyemprotkan hairspray agar gelungan tetap rapi sebelum menyematkan pin-pin aksesoris.
Berbagai macam aksesoris rambut dengan mudah dapat ditambahkan pada gaya rambut ini. Gaya rambut seperti ini bisa diterapkan pada rambut yang panjangnya medium hingga rambut yang panjang.
Gelung samping
Sebuah pilinan pada gelung bun khas India diletakkan ke satu sisi kepala. Meskipun jarang dikenakan, tapi ini bisa jadi gaya pilihan yang indah bagi beberapa calon mempelai wanita. Gelung samping sangat pas untuk pengantin dengan tulang pipi yang tergambar kuat dan mata menonjol.
Untuk membuat model gelung samping ini, seperti biasa, rambut disisir rapi dan ditarik ke arah sisi dimana gelung akan dibuat dan ditempatkan. Akhiri dengan menyemprotkan hairspray.  Sekali lagi, hiasan rambut sangat umum untuk pengantin India.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar